Aplikasi Ini Lebih Baik dibanding Google Translate - GOOTECH

Aplikasi Ini Lebih Baik dibanding Google Translate

Apa yang terlintas dipikiran kamu jika ada kalimat dalam bahasa yang tidak kamu ketahui, misalnya Bahasa Inggris? Ya, Google Translate. Jika hanya dua tiga atau empat kata saja mungkin membantu. Namun apabila menterjemahkan sebuah kalimat panjang hingga beberapa paragraf, seringkali hasil terjemahan Google tersebut mengecewakan dan kadangkala malah mebingungkan atau tidak dapat dicerna/dipahami dengan baik karena isi dan maksud kalimat asli tidak tersampaikan dengan benar.

Dalam kasus saya, hasil terjemahan Goggle Translate yang sedikit ngaco bukanlah masalah. Karena sitidaknya saya tahu cukup banyak kosakat Bahasa Inggris. Memang itu cukup membantu, tapi tidak sepenuhnya. Lalu apa solusinya?

Di jaman sekarang yang apa saja serba Artificial Intelegence (AI), ada sebuah aplikasi yang cukup mumpuni untuk menterjemahkan bahasa asing secara akurat untuk bisa dipahami dalam bahasa lokal karena menggunakan AI dan mempunyai fitur yang lebih baik dibanding Google Translate. Aplikasi tersebut adalah DeepL Translate.

Salah satu fitur favorit dari aplikasi ini adalah bisa menerjemahkan dokumen yang diunggah (PDF, DOCX, PPTX) ke dalam bahasa yang diinginkan di sini. Fitur ini sangat berguna jika kamu ingin membaca sebuah dokumen atau e-book bahasa asing dalam bahasa lokal. Tak cuma bahasanya yang diterjemahkan, bahkan tata letak dokumen hasil terjemahan yang bisa kamu unduh dalam bentuk PDF juga sangat mirip dengan tata letak dokumen asli.

Meskipun secara teknis Google Traslate juga menggunakan AI namun keakuratan penterjemahan dan fitur yang dipunyai DeepL Translate jauh lebih baik. Tidak Percaya, coba dulu baca komentar-komentar positif yang dilayangkan untuk aplikasi ini di Playstore. Yang menarik, bagiku aplikasi ini tidak menampilkan iklan yang menjengkelkan layaknya aplikasi gratisan. Gratis yang benar-benar gratis.

Jika kamu sudah memasang aplikasi ini, ketika kamu menyeleksi beberapa bariskata dalam sebuah artikel akan muncul sebuah menu tambahan "Translate" selain salin tempel.

Bagaimana? Tertarik mencobanya? Kamu bisa mengunduh aplikasi DeepL Translate di Playstore atau mengunjungi situs resmi DeepL di alamat deepl.com untuk mencoba banyak fitur lain yang disediakan dalam situs tersebut.

Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.