Tim Esport Indonesia Dominasi W2 PMSL SEA Fall 2023

Tim Esport Indonesia Dominasi W2 PMSL SEA Fall 2023

Tim Indonesia dominasi WWCD PMSL SEA Fall dihari terakhir minggu kedua. Bigetron RV pepet RRQ sebagai pemuncak klasemen minggu kedua.

Turnamen PMSL SEA Fall 2023 sudah digelar sejak awal Agustus. Pada awal-awal minggu turnamen digelar tim-tim indonesia seperti kesulitan untuk mengimbangi tim dari negara lain. Bahkan Bigetron sempat tidak bisa tampil maksimal pada tiga hari pertama.

PMSL SEA 2023 FALL

Namun pada akhir minggu kedua Tim dari Indonesia terlihat mulai mendominasi. Bahkan dua tim esport besar RRQ (4 WWCD) dan Bigetron (3 WWCD) menempati posisi pertama dan kedua dengan torehan total poin 192. Disusul oleh tim DXavier dari Vietnam di posisi ketiga (3 WWCD) dan tim Malaysia SEM9 pada peringkat keempat dengan total poin sama 179. Sementara Tim Indonesia lainnya, Persija Evos mengamankan posisi lima dalam klasemen mingguan dengan torehan poin 172.

Bahkan pada hari terakhir minggu ke-2 tim-tim Indonesia membabat 5 WWCD dari 6 pertandingan yang dihelat. Bigetron RV mengantongi 2 WWCD di peta Sanhook dan Miramar terakhir, Sementara MorphGpx, Persija Evos dan Boom masing satu WWCD dipertandingan lainya. Sementara satu WWCD berhasil dicuri oleh tim Malaysia DBD yang sejatinya bisa dimenangkan oleh Boom esport dari Indonesia jika lebih bersabar setelah memenangkan perang dengan Vampire esport dari Thailand.

Klasemen PMSL SEA Fall 2023 Week 2

Performa 6 Tim Indonesia

Pada Minggu kedua ini WWCD yang bisa diamankan oleh tim Indonesia adalah:

  • RRQ dengan 4 WWCD
  • BTR 3 WWCD
  • PJEV 3 WWCD
  • MRPX 2 WWCD
  • BOOM dan AE masing-masing 1 WWCD.

RRQ mampu tampil stabil sehingga mampu memuncaki klasemen minggu kedua sementara BTR di dua hari terakhir tampil trengginas meskipun tampil melempem di awal minggu. BTR selalu bisa sampai late game di setiap map yang dimainkan dengan jumlah eliminasi yangb tidak sedikit sehingga mampu menyodok ke peringkat kedua meskipun di hari ketiga masih berada pada peringkat 19 klasemen mingguan. PJEV dan MRPX juga tidak tampil buruk. Sementara PJEV dan MRPX masih mampu bersaing di papan tengah dengan mengamankan posisi ke-5 dan ke-6 dengan torehan total poin 172 dan 169. Mereka masih mampu mengimbangi performa tim-tim negara lain dari ASEAN.

Sayangnya Boom sang juara PMPL ID dan dan AE sebagai juara bertahan PMSL SEA Spring 2023 masih belum bisa tampil Maksimal. Ini terlihat dari posisi klasemen minggu yang kedua, AE dan Boom masih tercecer di peringkat 12 dan 16 dengan total poin 122 dan 115.

Poin Bonus Liga PMSL SEA Fall 2023

Untuk masuk babak final PMSL SEA Fall 2023, hanya tim yang berada di 16 besar saja yang bisa tampil. Meskipun demikian, ada sistem bonus poin di tiap minggu agar tetap ada persaingan memperebutkan peringkat yang lebih baik di klasemen mingguan.

Perolehan bonus poin masih dipimpin oleh tim DXavier asal Vietnam dan Vampire esports asal Thailand yang tampil bagus pada liga minggu pertama. Sementara 3 tim Indonesia menyusul di peringkat ke-3 hingga ke-5. Sementara Tim Malaysia yang diwakili SEM9 menduduki peringkat ke-6. Disusul BN United dari Myanmar yang menjadi pemuncak klasemen minggu pertama dan terpuruk di minggu ke-2.

Perolehan poin bonus akan dibawa tim yang lolos masuk babak final ditentukan dari posisi peringkat klasemen disetiap minggunya. Pembagian poin bonus ini masing masing 20 poin untuk peringkat pertama dan seterusnya dikurangi satu poin. Dengan begitu, tim-tim yang punya performa baik pada 3 minggu pertandingan liga tidak sia-sia memmpertontonkan performa terbaik mereka ketika masuk di babak final. Ini tentu memotivasi tim-tim yang bertanding agar tidak asal bertanding untuk lolos saja.

Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.