Debloat Android Manual LADB Minimal ADB - GOOTECH

Debloat Android Manual LADB Minimal ADB

Setiap perangkat Android hadir dengan serangkaian aplikasi dan paket tambahan yang tidak dapat dicopot pemasangannya! Pada beberapa perangkat seperti ponsel Samsung, endapatkan aplikasi Google, aplikasi Microsoft, dan aplikasi dari Samsung. Ponsel keluaran Xiaomi, Oppo maupun brand lain juga. Tentu ini membuat ponsel kehabisan penyimpanan!

Bloatware

Aplikasi yang dimuat sebelumnya ini merupakan upaya produsen untuk memaksa Anda menggunakan layanan mereka dan menjebak Anda dalam ekosistem mereka. Namun Anda mungkin tidak memerlukan sebagian besar aplikasi ini, sehingga aplikasi tersebut hanya mmemenuhi layar aplikasi dan membuat bingung. Oleh karena itu dinamakan “bloat”.

Debloating dengan ADB

Anda dapat mengosongkan ratusan MB dengan menggunakan Android Debug Bridge (ADB) untuk melakukan debloat pada perangkat Android Anda! Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada semua aplikasi tidak berguna yang ada di ponsel.

Anda harus menginstal ADB di komputer untuk menjalankan perintah debloasi. ADB menyediakan berbagai alat yang dapat Anda gunakan untuk menguji perangkat Android, jadi debloating hanyalah beberapa dari fitur yang disediakan oleh ADB!

Download LADB

LADB (Local ADB Shell) bisa di unduh dari tautan berikut:

via Playstore via TerraBox

Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.